Keren! Gagas Aplikasi Smart Parenting, Kepala SMAIT Akmala Sabila Raih Gelar Doktor

Disertasi Dr. Habib Khaerussani M.Pd.
Sumber :
  • Pribadi/Istimewa

VIVA Bandung - Kepala SMAIT Akmala Sabila Cirebon, Dr. Muhammad Habib Khaerussani, M.Pd. berhasil mengembangkan aplikasi parenting sebagai solusi penguatan pendidikan karakter di sekolah. Temuan penting ini menghantarkan Habib meraih gelar doktor dalam bidang Pendidikan Agama Islam pada Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Pascasarjana IAIN Syekh Nurjati, Cirebon beberapa waktu lalu.

Sederet Prestasi Dokter Karina Dinda, Istri Polisi yang Kepergok Selingkuh dengan Mahasiswa

Di dalam desertasinya yang berjudul Pengembangan Aplikasi Smart Parenting Akmala Sabila dalam Penguatan Pendidikan Karakter, Habib menganalisis kelayakan aplikasi tersebut serta menggambarkan manfaatnya bagi orang tua, peserta didik, dan lembaga di sekolah dalam menanamkan pendidikan karakter. Penelitian dilakukan di Sekolah Dasar Islam Terpadu Akmala Sabila Cirebon.

Ditemui di kantornya Kamis (9/11) siang, Habib menerangkan karakteristik aplikasi tersebut. Ia mengklaim, aplikasi berbasis Android ini memiliki karakteristik utama yang mendukung tujuan penguatan pendidikan karakter. Aplikasi ini mudah digunakan, materinya mudah dipahami, interaktif, efisien, dan berisi konten life skill yang dapat memudahkan orang tua dalam menerapkan digital parenting pada anak.

Lagi! Polisi Periksa Kepsek Kasus Siswi SD Dicolok Tusuk Bakso Hingga Buta

Disertasi Dr. Habib Khaerussani M.Pd.

Photo :
  • Pribadi/Istimewa

Materi-materi yang ada di aplikasi ini dikemas dalam format video interaktif, artikel, tanya jawab, dan sebagainya. Materi yang disajikan pun beragam dan interaktif, sehingga memudahkan penggunanya untuk untuk segera menerapkannya secara langsung. Tak kalah penting, dijelaskan Habib bahwa pengguna juga dapat memberikan masukan berarti untuk pengembangan aplikasi ini ke depan.

Kepala Sekolah Buka Suara Soal Siswanya yang Buta Gegara Tusuk Sate

“Aplikasi ini mendapatkan penilaian sangat baik dalam hal kelayakan. Dengan skor penilaian ahli media mencapai 90%. Aplikasi Smart Parenting Akmala Sabila dianggap valid dan layak digunakan. Desain dan isi kontennya juga sesuai dengan tujuan intervensi, sehingga aplikasi ini dapat diandalkan sebagai alat Pendidikan,” ungkap Habib menjelaskan penelitian yang dilakukannya selama 7 bulan ini.

Aplikasi Smart Parenting Akmala

Photo :
  • Pribadi/Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title