Permudah Pelayanan Daftar Ulang PPDB Jabar Tahap 1

PPDB Jabar 2022
Sumber :
  • Dok. Disdik Jabar

BANDUNG – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 26 Bandung optimal melayani pendaftaran ulang bagi calon peserta didik yang lolos Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahap 1, Selasa, 21 Juni 2022. Guna memudahkan calon peserta didik, pendaftaran ulang dilakukan di satu ruang kelas yang diisi oleh operator yang bertugas meng-input data serta memberikan informasi kepada peserta didik berdasarkan jalur seleksi. 

PO dan Karoseri Bus Putera Fajar Bisa Jadi Tersangka Kecelakaan Maut Ciater, Ini Penjelasan Polisi

"Kami sudah siapkan dan membagi secara jelas. Artinya, tiap jalur sudah dipersiapkan. Panitia yang akan melayaninya. Kami sudah siapkan alur bagi peserta didik dan orang tua untuk mendaftar ulang," jelas Kepala SMAN 26 Bandung, Lia Aprilina saat ditemui di sekolah, Jln. Sukaluyu No. 26 Cipadung, Kota Bandung. 

Sekolah pun, tuturnya, menyediakan informasi secara daring melalui laman media sosial sekolah. "Panitia juga meng-guide peserta didik melalui media sosial apabila mereka mengalami kesulitan. Kita harap, proses daftar ulang bisa terlayani dengan baik," terangnya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

Jangan Sia-siakan Kesempatan

Pada seleksi PPDB tahap 1 ini, tak sedikit peserta didik yang diterima di sekolah pilihan kedua. Lia pun mengimbau peserta didik yang diterima di sekolah pilihan kedua agar tidak menyia-nyiakan kesempatan. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

"Diterima di pilihan kedua itu juga anugerah, suatu kesempatan luar biasa yang jangan disia-siakan. Karena, setiap sekolah akan memberikan yang terbaik kepada peserta didiknya," tuturnya.

Sekolah, tambahnya, selalu berkomitmen memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para siswanya. "Tugas kami adalah memfasilitasi mereka lewat proses pembelajaran, mengembangkan potensi minat bakatnya di bidang yang sesuai. Semua siswa memiliki hak yang sama," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title