Pendapatnya Tentang Palestina Penuh Kontroversi, Berikut Profil Buya Arrazy Hasyim

Sang putra tewas tertembak pistol, ini profil lengkap Buya Arrazy
Sumber :
  • istimewa

VIVA Bandung - Nama Buya Arrazy Hasyim belakangan ini tengah menjadi kontroversi di kalangan masyarakat Tanah Air. Hal itu lantaran pendapatnya terkait Palestina di Podcast Deddy Corbuzier dianggap tidak benar.  Dalam obrolannya di kanal YouTube miliki Deddy Corbuzier, Arrazy mengupas berbagai masalah terkait konflik antara Israel dan Palestina, Selasa, 7 November 2023. 

Aksi Zita Anjani Bagi-bagi Kopi untuk Palestina di CFD Usai Dihujat Netizen Soal Starbucks

Buntut pendapatnya tersebut, banyak dari warganet yang geram terhadap sosok Arrazy Hasyim, dan mencoba mencari tahu siapa sosok Arrazy yang sebenarnya. Berikut Viva Bandung paparkan biodata Buya Arrazy Hasyim yang dilansir dari berbagai sumber. 

Profil Arrazy Hasyim

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

Sang putra tewas tertembak pistol, ini profil lengkap Buya Arrazy

Photo :
  • istimewa

Sosok Arrazy Hasyim yang kini tengah menjadi kontroversi tersebut ternyata bukan ustadz sembarangan. Pria yang biasa disapa Buya Arrazy tersebut lahir di Kota Tangah, Payakumbuh, Sumatera Barat, 21 April 1986. Arrazy dikenal masyarakat setempat sebagai pengasuh Ribath Nouraniyah Hasyimiyah.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Arrazy mendapatkan pengajaran ilmu agama pertama kali di MTSN di Payakumbuh, Sumatera Barat. Kemudian Arrazy melanjutkan pendidikannya di MAN 2 / MAKN Payakumbuh. Namun, dirinya tidak sampai tamat di sekolah tersebut, dan melanjutkannya ke MAN 2 Bukittinggi hingga tamat tahun 2004.

Setelah itu sang Ustadz melanjutkan pendidikan ilmu hadis di Darus Sunnah International Institute for Hadith Science. Kemudian Arrazy menempuh pendidikan S1 hingga S3 nya di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, dengan mengambil jurusan Aqidah dan Filsafat Islam.

Halaman Selanjutnya
img_title