Ternyata Ini Alasan Kim Jong Un Dukung Palestina

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Korea Utara (Korut) beberapa hari yang lalu sempat menghebohkan media internasional. Hal itu lantaran dukungannya secara terang-terangan terhadap Palestina yang belum lama ini kembali memanas. Dilansir dari RFA, Senin, 13 November 2023, melalui surat kabar resmi Rodong Sinmun, Korea Utara menyatakan dukungannya terhadap Palestina pada Oktober lalu.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

Surat kabar tersebut merupakan surat kabar resmi yang dikelola langsung oleh pemerintah Korut dan isinya menyatakan bahwa perang yang terjadi antara Hamas dan Israel disebabkan oleh Israel. Beberapa hari yang lalu, Korut lewat Kim Jong Un mengkritik keras tindakan Amerika Serikat (AS) karena mendukung serangan yang dilakukan oleh Israel.

The Wall Street Journal melaporkan bahwa Pimpinan Korea Utara, Kim Jong Un, telah memberikan ultimatum kepada seluruh jajarannya untuk mendukung perjuangan rakyat Palestina. Dukungan Kim ini juga bakal memungkinkan Korea Utara untuk membantu mempersenjatai pejuang Palestina di tengah peperangan yang terjadi.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Radio Free Asia (RFA) mengungkapkan, Korut merupakan salah satu negara yang berkoalisi dengan Hamas. Dengan fakta tersebut, maka akan mempermudah Korut untuk menyerang pasukan AS. Hal tersebut dikatakan oleh seorang pejabat senior Hamas, Ali Baraka, yang memuji Kim sebagai “satu-satunya” yang dapat melakukan serangan semacam itu.

Menurut Ali Baraka dalam sebuah wawancara yang diunggah pada tanggal 2 November di saluran YouTube Lebanon Spot Shot, Kim Jong Un merupakan satu-satunya pemimpin di dunia yang mampu untuk berkonfrontasi dengan AS.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un

Photo :
  • Viva.co.id

Selain alasan kemanusiaan, Menurut Ali dengan pecahnya perang Israel-Palestina, akan membuat negara-negara yang tidak suka dengan Amerika, akan bersatu untuk mendukung Hamas sebagai sekutu.

Halaman Selanjutnya
img_title