Mahfud MD Heran Suasana Rapat Kabinet Jokowi Jadi Berubah Usai Dirinya Jadi Cawapres Ganjar

Menko Polhukam RI, Mahfud MD
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merasa heran, karena suasana Kabinet Indonesia Maju berbeda usai penunjukan dirinya sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) Ganjar Pranowo. Mahfud mengaku, perbedaan tersebut sangat terasa saat kabinet yang diprakarsai Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menggelar rapat.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Menurut Mahfud, rapat yang biasanya ceria dan kerap diwarnai dengan candaan, kini pemandangan seperti itu sudah jarang untuk ditemui.

“Begitu rapat, kalau dulu kan banyak gurau-gurau sebelum mulai, begitu mulai baru serius, sesudah selesai rapat gurau lagi, sekarang begitu masuk (ruang rapat) sudah tidak ada gurau lagi,” ujar Mahfud di YouTube Akbar Faizal Uncensored, Selasa 14 November 2023.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Bahkan, menurut Cawapres Ganjar tersebut, yang merasakan hal serupa bukan hanya dirinya saja, melainkan hampir seluruh menteri Jokowi.

“Saya berbicara dengan teman-teman menteri, ‘gimana perasaan Anda dengan pemerintahan sesudah pendaftaran capres-cawapres’, ada yang mengatakan sudah nggak enak lagi karena sudah beda koalisi,” cerita Mahfud.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

“Tidak tegang, tapi tidak banyak gurau lagi,” tegas Mahfud, memastikan tidak ada ketegangan.

Saat ditanya wartawan terkait hubungannya dengan Jokowi, Mahfud mengaku masih berhubungan baik dengan Presiden. Dirinya masih saling bertegur sapa seperti biasanya.

Halaman Selanjutnya
img_title