Kiamat Masih Jauh, Kata Gus Baha, Asal 3 Hewan Ini Masih Ada

Gus Baha
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Pembahasan mengenai hari kiamat atau yang juga dikenal sebagai hari akhir sering menjadi topik menarik di media sosial. Aspek misterius dan menakutkan dari hari kiamat ini telah banyak dibahas, terutama dalam ajaran agama Islam.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Selasa 16 April 2024

Salah satu figur ulama yang kharismatik, yaitu KH Ahmad Bahaudin Nursalim atau yang dikenal sebagai Gus Baha, juga membahas tentang hari kiamat. Menurut Gus Baha, kiamat masih jauh jika masih ada tiga jenis hewan tertentu yang ada di dunia. Penjelasan ini diambil dari ajaran KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen, yang merupakan guru Gus Baha. 

Peternakan Unta

Photo :
  • Viva.co.id
Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Tiap Hari, Langsung Cair Hari Ini

Gus Baha menjelaskan bahwa tidak akan ada hari kiamat selama ketiga jenis hewan tersebut masih ada di dunia, karena hewan-hewan tersebut akan menjadi penghambat terjadinya kiamat. Dia menyatakan bahwa kiamat masih jauh berhubungan dengan kejadian-kejadian terkini. 

“Kiamat masih belum akan terjadi jika masih ada 3 jenis hewan berikut ini di muka bumi. Selama Allah masih menciptakan hewan yang bisa dimakan manusia. Itu berarti Allah masih ingin manusia hidup,” kata Gus Baha dilansir dari kanal YouTube Santri Gayeng. 

Kepergok Mesum Tanpa Busana di Rumah Kosong, Si Pria Ngaku Lagi Becanda

Dalam ilmu fiqih, tiga hewan yang dimaksud adalah unta, sapi, dan kambing. Oleh karena itu, Allah SWT masih menghendaki agar manusia hidup di dunia dan tidak ingin menyiksa mereka.  

“Selama masih ada dabbah, yakni hewan apa saja yang menjadi sumber energi manusia. Itu berarti Allah masih belum ingin menyiksa manusia (kiamat),” kata ahli Al-Qur'an tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title