RS Indonesia di Gaza Dalam Kondisi Memprihatinkan, Ratusan Pasien Tergeletak di Lantai

Rumah Sakit Indonesia di Gaza jadi sasaran serangan Israel
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Rumah Sakit Indonesia yang berada di jalur Gaza bagian utara tengah dalam kondisi memprihatinkan. Dalam sebuah video yang beredar, terlihat ratusan orang terluka dan bernasib tragis karena kekurangan bahan bakar, peralatan medis, dan perbekalan.

Pesan Haru Teuku Ryan untuk Anak Jelang Putusan Sidang Cerai

Rumah sakit yang seharusnya menjadi tempat kesehatan, dengan kekurangan bahan bakar dan makanan mengubah tempat tersebut bak kuburan. Pada video yang viral, seseorang tengah memperlihatkan kondisi memprihatinkan di dalam RS Indonesia.

"Sekarang situasinya sangat sangat buruk. Bencana seperti di luar imajinasi anda," kata pria dalam sebuah video tersebut yang tidak diketahui namanya.

Teuku Ryan Sampaikan Pesan Haru untuk Anak, Netizen: Penyeselan Selalu di Akhir

Rumah Sakit Indonesia di Gaza jadi sasaran serangan Israel

Photo :
  • Viva.co.id

Dia mengaku, korban peperangan antara Israel dan Hamas tidak habis-habisnya mendatangi RS tersebut. Tempat yang sudah sesak, harus dipaksakan menampung ratusan, bahkan ribuan orang Palestina yang sedang mencari tempat berlindung.

Usai Unggah Foto Starbucks di Mekkah, Zita Anjani Malah Tantang Balik Masyarakat Soal Ini

"Ini serius di rumah sakit Indonesia Banyak pasien tergeletak di lantai. Korban massal sudah tiba di RS Indonesia. Mereka tiba dari selatan Wadi Gaza, hingga utara Beit Hanoun," ucapnya.

Dalam video yang sama, dia juga memperlihatkan para pasien ditempatkan di lantai. Mereka tidak lagi ditempatkan di kasur pasien.

Halaman Selanjutnya
img_title