Raup Untung Rp170 Juta, Pria di Tanggerang Dibekuk Polisi Terkait Penjualan Tiket Coldplay Palsu

Polsek Panongan, Tangerang, merilis kasus penipuan tiket Coldplay
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Seorang pria berusia 23 tahun, berinisial MFR berhasil dibekuk kepolisian terkait tindak penipuan tiket konser Coldplay yang sukses digelar di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

3 Pelaku Baru Penganiayaan Taruna STIP Terungkap, Peran Masing-Masing Dibongkar

Kapolsek Panongan, Iptu Hotma P.A Manurung menjelaskan, kasus tersebut terkuak karena ada laporan dari sejumlah korban yang berdomisili di Panongan, Kabupaten Tangerang. Para korban mengaku ditipu oleh jasa calo tiket konser Coldplay.

"Para korban ini melapor ke kami, dimana mereka ini ditawarkan jasa tiket pembelian konser Coldplay yang beberapa hari lalu digelar di Jakarta," katanya, Jumat, 17 November 2023.

Suami di Cianjur Syok! Istrinya Ternyata Laki-laki, Terbongkar Usai 12 Hari Menikah

Polsek Panongan, Tangerang, merilis kasus penipuan tiket Coldplay

Photo :
  • Viva.co.id

Para korban mendapatkan kabar jasa calo tersebut dari media sosial. Dimana, pelaku saat itu menawarkan dengan harga Rp2 juta hingga Rp14 juta per tiket dengan masing-masing tingkatan. Kemudian, pelaku mengklaim telah mendapatkan tiket tersebut dan akan dikirim pada H-20 konser.

Kasus Mahasiswa STIP Dianiaya Senior, Terungkap Percakapan Terakhir Korban dengan Tersangka

Namun, setelah ditunggu hingga H-1 pelaksanaan konser, tiket tidak pernah diterima oleh para korban. Atas kasus tersebut, korban merasa tertipu dan akhirnya melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian. 

"Kami tindak lanjut dengan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku. Yang mana dari hasil pemeriksaan, ia telah melakukan aksi penipuan tiket konser lebih dari 7 orang korban dengan keuntungan Rp170 juta," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title