Mantan Guru Kaget, Ghisca Debora Aritonang Berhasil Raup Keuntungan Menipu Hingga Miliaran Rupiah

Ghisca Debora Aritonang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung - Nama Ghisca Debora Aritonang kini tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial. Dirinya viral lantaran melakukan penipuan lewat tiket konser Coldplay hingga meraup senilai Rp15 M. 

Ghisca Debora Aritonang, Penipu Tiket Konser Coldplay, Akhirnya Divonis 3 Tahun Penjara

Kasus tersebut viral, lantaran para korban bercerita atas kekesalannya di media sosial sehingga nama pelaku viral. Moduk penipuan yang dilakukan Ghisca adalah dengan merotasi 100 tiketnya seakan-akan terlihat menjadi 8000 tiket. 

"Ghisca Debora Aritonang penipuan tiket bayangan coldplay sebesar 15 Milyar dengan cara merotasi 100 tiket yang dimilikinya seakan-akan memiliki 8000 tiket," demikian tulis akun @tokoparmo.

Kemenag Glontorkan Dana Tunjangan Hari Raya Bagi Guru PAI, Anggarannya Capai Rp6 Triliun

 Usai meraup untung yang fantastis dari hasil penipuan tersebut, Ghisca pun langsung memindahkan uang tersebut ke sebuah bank di luar negeri. Tujuannya tak lain untuk menghindari penyitaan oleh aparat di Indonesia. 

Salah satu akun X menyatakan bahwa pelaku telah melakukan tindak penipuan dan memindahkan hasil penipuan itu ke salah satu bank di Belanda.

Sikat Pelaku Penipuan yang Ngaku Kenal dengan Megawati, Habib Bahar: Kalau Beking Iblis, Saya Makan

"Salah satu sumber mengatakan duit tersebut telah dipindahkan ke Bank di Negara Belanda agar tidak dapat disita dan tidak dikembalikan," kata akun @tokoparmo.

Tidak sedikit korban penipuan Ghisca yang menceritakan kisahnya di media sosial. Seperti salah satu akun X @__aqshal ini. 

Halaman Selanjutnya
img_title