Pesawat Susi Air Alami Kecelakaan Dalam Penerbangan, Ini Kronologinya

Ilustrasi peswat Susi Air kecelakaan dalam penerbangan
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Pesawat maskapai penerbangan Susi Air milik mantan menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astusti dikabarkan kecelakaan dalam penerbangan.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

AirNav Indonesia memaparkan kronologi kecelakaan pesawat Susi Air PK BVM dalam perjalanan dari Timika ke Duma.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Rosedi menerangkan, terjadi kecelakaan pesawat yang dialami oleh maskapai Susi Air rute Timika (Bandar Udara Moses Kilangin) - Duma (Airstrip).

Miris! Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama Baru Berusia 18 Tahun

"Pesawat dengan registrasi PK-BVM type Pilatus Porter PC-6 tersebut lepas landas dari Timika pada pukul 05.32 WIT dengan pelayanan keberangkatan oleh AirNav Cabang Pembantu Timika, dan diperkirakan tiba di Duma pada pukul 05.49 WIT," ujar Rosedi dalam keterangan resmi, Kamis, 23 Juni 2022.

Rosedi menuturkan, keberangkatan pesawat penerbangan subsidi perintis yang membawa 6 penumpang tersebut berjalan normal dengan kondisi cuaca cerah.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

"AirNav kemudian mendapatkan informasi dari pihak Susi Air bahwa, PK-BVM mengalami kecelakaan, yang langsung ditindaklanjuti dengan penetapan kondisi darurat dan koordinasi yang intens dengan BASARNAS Timika, Lanud TNI AU Timika, dan penerbangan lain yang sedang beroperasi di sekitar rute penerbangan PK-BVM," kata dia.

Berdasarkan informasi lanjutan, disampaikan bahwa, pesawat PK-BVM ditemukan dalam kondisi crash sekitar 3 NM (5 KM) dari Duma.

Halaman Selanjutnya
img_title