Jelang Pemilu 2024, Ustadz Khalid Basalamah Ingatkan Ini Kepada Masyarakat

Ustadz Khalid Basalamah
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Penceramah nasional, Ustadz Khalid Basalamah ikut berkomentar soal pemilu yang sebentar lagi akan diselenggarakan di Indonesia. Menurutnya, ajang pemilu merupakan sebuah wadah untuk para kontestan menunjukan kehebatannya dalam memimpin demi menarik suara masyarakat.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Khalid Basalamah memaparkan, salah satu caranya adalah dengan membuktikan bahwa dirinya pantas untuk dipilih dan memimpin Indonesia untuk lima tahun kedepan. Ia menekankan pertarungan antar tokoh politik ini seharusnya dilakukan secara sportif.

Para kandidat diharapkan saling adu gagasan tanpa harus menjatuhkan lawan politiknya. Atas dasar itu, Khalid Basalamah mengambil contoh para suporter bola yang selalu sportif ketika tim kebanggannya kalah dari lawannya. 

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

“Kita bicara olahraga, kalau ada dua klub bola atau negara A dan negara B. Sportif dong. Yang namanya sportif, menang kalah harus bisa kita terima,” kata Ustadz Khalid dalam podcast Close The Door pada Rabu, 22 November 2023.

Khalid Basalamah mewanti-wanti agar para politikus tidak saling menjatuhkan lawan politiknya demi mendapatkan empati dari masyarakat. Menurutnya Hal tersebut sangat tidak penting untuk dilakukan. Apalagi sampai terjadinya polarisasi (perpecahan) di tengah-tengah masyarakat.  

Di Luar Dugaan! Ini Alasan Untung Cahyono Khutbah Sholat Ied Singgung Kecurangan Pemilu

“Di luar akal sehat menurut saya,” ujarnya.

Ustadz Khalid Basalamah

Photo :
  • Viva.co.id
Halaman Selanjutnya
img_title