Kadisdik Jabar Serahkan Modul Kurikulum Pendidikan Antikorupsi

Penyerahan modul kurikulum pendidikan antikorupsi
Sumber :
  • Dok. Disdik Jabar

BANDUNG – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi menyerahkan secara simbolis modul kurikulum Pendidikan Antikorupsi kepada Kadisdik Kabupaten Bogor, Juanda Dimansyah pada acara Forkopimda Goes to School di SMAN 2 Cibinong, Jln. Karadenan No.05, Kabupaten Bogor, Kamis, 23 Juni 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

"Modul yang masuk dalam mata pelajaran PPKN ini diharapkan juga bisa diterapkan di SMP yang ada di Kabupaten Bogor sebagai bentuk kolaborasi," harap Kadisdik. 

Kadisdik menjelaskan, selain kurikulum pendidikan antikorupsi, untuk mencapai visi Profil Pelajar Pancasila, Disdik Jabar pun telah meluncurkan kurikulum Anti-Radikalisme dan kurikulum Jabar Masagi. Kadisdik pun mendorong pihak lain untuk mencapai Profil Pancasila. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

"Ada sentuhan dari Diskominfo juga untuk mendidik siswa anti-hoaks, juga dukungan Kesbangpol untuk membuat sekolah-sekolah toleransi," tambahnya.

Kadisdik pun mengapresiasi program Forkopimda Goes to School yang digagas oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

"Kegiatan Forkopimda ini berbagi erat tentang Profil Pelajar Pancasila. Intinya, meningkatkan dan mengembangkan karakter bagi peserta didik," imbuhnya. 

Sementara itu, siswa SMAN 2 Cibinong sekaligus Duta Bela Negara 2021, Violetta Ceria Agasha mengungkapkan betapa pentingnya mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Terlebih, bagi generasinya sebagai penerus bangsa. Ia pun mengajak seluruh siswa Jabar untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam keseharian.

Halaman Selanjutnya
img_title