Kreatif! Tiga Pemuda Ini Sulap Sampah Plastik Jadi Jam Tangan Estetik

Sampah plastik jadi jam tangan estetik
Sumber :
  • Dok. Pemkot Bandung

BANDUNG – Bagi Sae, Yahya, dan Regi, sampah-sampah plastik ini ibarat pundi rupiah bernilai jutaan. Sebagai bentuk terima kasih kepada bumi, tiga pemuda ini menyulap sampah plastik menjadi produk jam tangan bernilai tinggi dengan nama brand 'Newhun'. 

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Sae, salah satu founder Newhun berbagi kisah perjalanan panjangnya meriset produk ini pada tim Humas Kota Bandung. 

"Sudah 2,5 tahun saya melakukan riset sebelum akhirnya Newhun berdiri pada 5 Mei 2022. Setelah itu, saya ajak Yahya dan Regi juga untuk ikut jadi founder brand ini," ujar Sae kepada Humas Kota Bandung.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Berlokasi di Jalan Sabang No. 2A, Cihapit, Kota Bandung, proses produksi berjalan setiap Senin-Jumat. Perlahan, Newhun pun mulai bertumbuh, bertambah pula personil yang ikut mengembangkannya.

"Ada Dian yang gabung jadi Manager Operational. Lalu kami juga rekrut satu orang karyawan. Kebetulan ada dua orang yang mau jadi volunteer. Jadi sekarang totalnya kami sudah bertujuh di sini," lanjutnya.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 18 April 2024

Menariknya, meski produk Newhun menggagas konsep go green, tapi latar belakang pendidikan Sae sebagai inisiator brand ini sangat bertolak belakang. Ia merupakan lulusan Sastra Arab Universitas Padjadjaran.

Namun, meski begitu, ia kerap turun ke lapangan mengikuti beragam kegiatan sosial lingkungan. Inilah yang menjadi inspirasi Sae untuk membuat produk dari sampah plastik.

Halaman Selanjutnya
img_title