Gelar Pertemuan, PM Netanyahu Dihina-hina Keluarga Sandera Israel

PM Israel, Benjamin Netanyahu
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu, baru-baru ini bertemu dengan keluarga para sandera yang telah dibebaskan serta yang masih ditawan oleh Hamas. Namun, pertemuan tersebut diwarnai oleh keributan dan kemarahan.

Perang di Timur Tengah Memanas, Rusia Kirim Jet Tempur Canggih Bantu Iran Hadapi Balas Dendam Israel

Berdasarkan laporan dari Al Arabiya, pertemuan antara Netanyahu dan keluarga sandera berlangsung pada Selasa, 5 Desember 2023. Pertemuan ini berlangsung ketika pertempuran kembali pecah di Gaza setelah berakhirnya gencatan senjata tujuh hari.

Tentara Wanita Israel

Photo :
  • Viva.co.id
Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Saat ini, diperkirakan masih ada sekitar 138 orang yang ditawan di Jalur Gaza, namun kemungkinan pembebasan mereka masih terbuka. 

"Saya mendengar cerita yang membuat saya patah hati, saya mendengar rasa haus dan lapar, kekerasan fisik dan mental. Saya mendengar dan kamu juga mendengar, soal kekerasan seksual dan kasus pemerkosaan brutal yang tidak pernah terjadi sebelumnya," kata Benjamin Netanyahu.

Gawat! Buku Karya Sarjana Israel Diduga Pengaruhi Zara Lepas Hijab, Kini Sudah Beredar di Indonesia

Mendengar hal itu, beberapa kerabat sandera yang hadir dalam pertemuan tersebut sangat kritis terhadap pemerintah Israel. Salah satunya adalah Dani Miran, yang putranya masih ditawan oleh Hamas bersama dengan 240 warga Israel dan warga asing lainnya.

Dani Miran menyatakan bahwa dia merasa bahwa kecerdasannya dihina dalam pertemuan antara Benjamin Netanyahu dan keluarga sandera tersebut. Akhirnya, Miran memilih untuk meninggalkan pertemuan tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title