Buntut Pernyataan Ade Armando Soal Politik Dinasti, Sekjen PSI Temui Sultan HB X untuk Minta Maaf

Sekjen PSI, Raja Juli Antoni temui Sri Sultan HB X.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Sekretaris Jenderal DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni melakukan pertemuan dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X, Kamis, 7 Desember 2023.

Diduga Telah Lecehkan Agama Islam, TikToker Galih Loss Akhirnya Minta Maaf

Pertemuan tersebut beragendakan penandatanganan MOU serta membicarakan kontroversi yang tengah terjadi akibat pernyataan yang dilontarkan salah satu anggota PSI, Ade Armando.

Diketahui hal itu buntut pernyataan Ade Armando soal politik dinasti di Yogyakarta. Dalam pertemuan itu, Raja Juli menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan Ade Armando tersebut.

Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf

Dirinya menegaskan, sikap Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep tegas akan mengeluarkan kader partainya jika tidak mau taat terhadap konstitusi. 

"Saya memulai pembicaraan dengan mohon maaf kepada beliau karena keriuhan beberapa hari ini karena ulah Ade Armando," kata Raja Juli dalam keterangannya, Kamis, 7 Desember 2023.

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

"Saya sampaikan juga sikap tegas Ketum PSI, Mas Kaesang Pangarep, bahwa PSI adalah partai yang taat konstitusi, UUD dasar UU jelas-jelas menjamin keistimewaan DIY. Siapa saja kader PSI, yang tidak percaya UUD dan UU, termasuk Bang Ade Armando, silakan keluar dari PSI," ujarnya menambahkan.

Lanjut Raja Juli, Ngarso Dalem sudah mengikuti pemberitaan terkait Ade Armando serta melihat sikap tegas yang diambil oleh Kaesang Pangarep. Sang Sultan, kata Raja Juli, sudah menganggap masalah ini selesai. 

Halaman Selanjutnya
img_title