Rohingya Dikasih Makan Enak Gratis, Warga Sendiri Kesusahan, Netizen: Greget Sama UNHCR

Warga Indonesia dan Rohingya
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Kedatangan imigran Rohingya di Aceh menimbulkan kontroversi. Warga Aceh menolak kehadiran etnis minoritas dari Myanmar tersebut, tetapi Rohingya tetap ingin tinggal di Indonesia, khususnya Aceh.

Parkir Liar di Berbagai Minimarket Semakin Meresahkan, Bagaimana Aturannya?

Video-video tentang Rohingya viral di media sosial. Beberapa waktu lalu, Rohingya mengeluh karena makanan yang diberikan terlalu sedikit. Ternyata porsi makan imigran Rohingya cukup besar. Bahkan, satu porsi makan Rohingya bisa dimakan tiga kali.

Warga Indonesia dan Rohingya

Photo :
  • Viva.co.id
Deretan Kontroversi Pendeta Gilbert, Singgung Konsep Zakat hingga Dituduh Selewengkan Uang Gereja

Kini muncul beberapa video kompilasi yang menunjukkan warga Indonesia yang bekerja keras untuk mencari sesuap nasi, sementara pengungsi Rohingya dengan santainya makan dengan lauk enak secara gratis. Video tersebut pun menjadi sorotan publik dan menjadi perbincangan.

Seperti yang diunggah oleh akun TikTok @helky.sanu3, terlihat seorang warga Indonesia sedang makan nasi bungkus di pinggir jalan. Sementara di video lain, terlihat imigran Rohingya sedang mengambil makanan dengan lauk ayam.

Profil Gilbert Emanuel, Pendeta yang Dikecam Gegara Singgung Zakat Umat Islam

Video lainnya menunjukkan seorang bocah yang sedang berjualan kue sendirian. Bocah tersebut berjuang sendiri untuk berjualan kue dari pagi sampai malam hari.

Saat diwawancarai, ternyata bocah tersebut sudah tidak memiliki orang tua. Ia pun tampak sedih ketika diwawancarai. Ternyata hasil jualan kuenya itu digunakan untuk membayar sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title