Geger! Warga Indonesia Dibuat Geram, Pengungsi Rohingya Rusak Rumah Susun di Sidoarjo

Pengungsi Rohingya Rusak Rumah Susun di Sidoarjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Masalah pengungsi Rohingya di Indonesia belakangan ini menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak masyarakat Indonesia yang menolak untuk menerima pengungsi tersebut karena sikap mereka yang dianggap tidak sopan dan tidak menghargai bantuan yang diberikan.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Selasa 16 April 2024

Hingga saat ini, jumlah pengungsi Rohingya yang ditampung di Indonesia sudah mencapai ribuan orang. Mereka telah diberikan bantuan berupa uang, tempat tinggal, makanan, hingga pendidikan dari pemerintah Indonesia. Namun, bantuan tersebut tidak membuat para pengungsi Rohingya merasa puas.

Pengungsi Rohingya Rusak Rumah Susun di Sidoarjo

Photo :
  • Viva.co.id
Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Tiap Hari, Langsung Cair Hari Ini

Bahkan, ada pengungsi Rohingya yang diberikan tempat tinggal berupa rumah susun di Sidoarjo, Jawa Timur. Namun, dalam salah satu video yang viral di media sosial, para pengungsi Rohingya tersebut malah merusak fasilitas di rumah susun tersebut. Mereka memecahkan kaca jendela dan pot bunga di lantai 1. 

“Ini pengungsi lama-lama ngawur, kurang ajar ya, lihat (jendela kaca pecah) ancur ini. Ancur semua, pengungsi di Sidoarjo ngamuk, diancurin semua,” ungkap seorang pria dalam video yang diunggah akun TikTok @restoranpace dilansir pada Sabtu, 9 Desember 2023.  

Kepergok Mesum Tanpa Busana di Rumah Kosong, Si Pria Ngaku Lagi Becanda

Alasan pengungsi Rohingya merusak rumah susun tersebut adalah karena listrik padam selama 24 jam akibat kebakaran gudang sebuah perusahaan di wilayah tersebut. Padahal, mereka sudah mendapatkan fasilitas yang layak huni dan sejumlah uang bantuan.

Akibat perbuatan mereka, ratusan imigran Rohingya yang ditampung di rusun tersebut tampak membuang sampah sembarangan. Akibatnya, sampah plastik berceceran di mana-mana.

Halaman Selanjutnya
img_title