Terungkap Misteri Penemuan 5 Mayat di Kampus UNPRI, Kapolda Sumut Akhirnya Angkat Bicara

Pihak Kepolisian Melakukan Pemeriksaan
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, memastikan bahwa lima mayat yang ditemukan di Kampus Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Medan, adalah cadaver, atau tubuh manusia yang diawetkan untuk digunakan sebagai sarana praktik bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UNPRI.

Tim Kodokteran Forensik Temukan Banyak Temuan di Jenazah Dante Saat Autopsi

"Saya memastikan bahwa lima mayat itu, adalah cadaver. Cadaver itu adalah untuk keperluan praktik (Fakultas) kedokteran," ucap Agung dalam jumpa pers di Markas Polda Sumut, Kamis 14 Desember 2023. 

Ilustrasi penemuan mayat

Photo :
  • Pixabay
Pihak Bea Cukai Kaget Baim Wong Jual iPad Murah, Ternyata ‘Second’

Cadaver tersebut sudah ada sejak tahun 2008, dan diperoleh secara legal. Hal ini telah dikonfirmasi oleh pihak kepolisian, yang juga telah memeriksa dokumen-dokumen terkait.

"Jadi mohon masyarakat agar lebih paham karena Cadaver itu ada sejak tahun 2008 di UNPRI, dan itu menjadi bagian dari pembelajaran untuk mahasiswa kedokteran. Setiap universitas kedokteran pasti memiliki ini," kata Jendral Bintang Dua itu. 

Geger! Seorang Wanita Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kamar Mandi Padepokan Gus Samsudin

"Penyelidikan kepolisian saat ini, masih kita selidiki bahwa administrasi, yang kami peroleh bahwa itu adalah cadaver yang diperoleh secara legal, dan digunakan untuk pembelajaran," kata Agung.

Cadaver Sejak 2008 

Halaman Selanjutnya
img_title