Video Kasir Diperlakukan Buruk oleh Pembeli Ternyata Cuman Settingan

Tangkap layar video kasir diperlakukan tidak baik oleh pembeli
Tangkap layar video kasir diperlakukan tidak baik oleh pembeli
Sumber :
  • TikTok @ceo_shabu23

BANDUNG – Beredar video perilaku seorang customer angkuh kepada kasir Alfamart yang melempar uang saat hendak membayar belanjaannya. Video tersebut pun sontak langsung viral di media sosial, terutama TikTok.

Video tersebut diunggah oleh akun bernama @ceo_shabu23 yang memperlihatkan perilaku dari pembeli Alfamart yang melemparkan uangnya kepada kasir saat membayar sebuah cokelat yang dibelinya.

"Kita semua sama di mata Allah," tulis keterangan video yang diunggah oleh akun tersebut yang diktuip VIVA pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Dalam video terlihat bahwa saat pembeli memberikan barang yang dibelinya kepada kasir Alfamart, barang tersebut diterima oleh kasir tersebut dengan tangan kiri. Kemudian setelah di-scan barang belanjaan itu dikembalikan lagi dengan tangan kiri oleh sang kasir.

Hal itu yang diduga membuat sang pembeli merasa kesal hingga melemparkan uang kepada kasir tersebut untuk membayar barang belanjaannya. Setelah menerima perlakuan tersebut, tampak wajah sang kasir yang terkejut.

Setelah itu, sang kasir Alfamart pun langsung memberikan uang kembalian kepada pembeli dengan menggunakan kedua tangannya dan tangan kanan yang memegang uangnya. Namun sang pembeli kembali melemparkan uang koin dari kembaliannya tersebut kepada sang kasir.

"Untung kembaliannya gadilempar balik," kata warganet.

"Paling skit hti lht org yg bayar pke acra ngelempar gitu," kata warganet lainnya.

Pemilik akun tersebut diketahui adalah sang kasir yang ada di dalam video itu sendiri. Berdasarkan video lain yang diunggah dalam akunnya. Kasir tersebut membuat klarifikasi bahwa video tersebut memang hanya konten yang dibuatnya dengan tujuan mengedukasi masyarakat luas.

"Jadi, ini tuh kaya buat nyampein pesan gitu, sebuah edukasi aja, Kalo emang dibuat settingan sih emang bener itu saya sama temen saya," kata kasir Alfamart tersebut yang diketahui bernama Adjie M Hilal.

Berdasarkan klarifikasinya itu, ia ingin mengingatkan kepada  para pembeli di luar sana bahwasanya perilaku tersebut tidak baik untuk dilakukan dan baiknya sama-sama saling menghargai antara kasir dan customer.

"Kadang mereka settingan krna pernah ngalamin," kata warganet yang berkomentar.

"Settingan tp kenyatannya banyak kejadian kek gitu, apalagi toko kelontong, bukan maen dah," tulis warganet lainnya.