Viral! Gus Miftah Bagi-bagi Uang di Pamekasan, Diduga TKN Prabowo-Gibran

Gus Miftah
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung Gus Miftah, seorang penceramah kondang, mengklarifikasi videonya yang viral karena membagikan uang di Pamekasan, Madura. Ia menepis anggapan bahwa ia merupakan bagian dari salah satu kontestan Pilpres 2024.

Kawal Putusan Sengketa Pilpres 2024, PA 212 Gelar Istighosah Kubro di Depan Gedung MK

Gus Miftah menjelaskan bahwa acara pembagian uang tersebut merupakan acara pribadinya atas undangan Haji Her, seorang pengusaha tembakau di Pamekasan.

Gus Miftah

Photo :
  • Viva Group
Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

"Itu acara saya di Pamekasan atas undangan Haji Her, pengusaha tembakau di Pamekasan," kata Gus Miftah dalam keterangannya, Jumat, 29 Desember 2023. 

Gus Miftah menyebutkan, Haji Her mempunyai kebiasaan sedekah tiap hari. Bahkan, kata dia, Haji Her membangun rumah sederhana untuk orang miskin lebih dari 1.000 unit.

Ini Alasan Kemenag Larang Penggunaan Pengeras Suara saat Tadarus, Gus Miftah Tak Terima

Gus Miftah mengatakan bahwa ia diundang untuk ikut membagikan uang tersebut. Ia tidak menolak undangan tersebut karena ingin mendapatkan pahala.

"Kebetulan saya dapat undangan bertepatan dengan jadwal bagi-bagi duit. Saya diminta ikut bagi duit, masa saya tolak, kan minimal saya dapat pahalanya, ikut bagi-bagi," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title