Dianggap Penyebab Kecelakaan Tol Cipularang, Ini Kisah Gunung Hejo

Gunung Hejo samping Tol Cipularang di Purwakarta
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Gunung Hejo di Kabupaten Purwakarta, dipercaya dan dikeramatkan masyarakat sebagai Kisah Mistis petilasan Raja Padjadjaran Prabu Siliwangi.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Gunung Hejo Kabupaten Purwakarta berlokasi di Kecamatan Darangdan, dikeramatkan oleh masyarakat sekitar dari sejak dulu sampai sekarang.

Masyarakat sekitar percaya bahwa, gunung tersebut merupakan patilasan Raja Padjadjaran Prabu Siliwangi, yang tak jauh lokasinya dari kilometer 96 Tol Cipularang.

Merinding Bulu Kuduk! Selebgram Ini Alami Kejadian Mistis di Tol Cikampek KM 58

Jika kita langsung ke lokasi, maka akan menemukan makan dengan batu terbungkus kain putih. Konon, di batu itu Prabu Siliwangi pernah singgah.

Sampai sekarang petilasan Prabu Siliwangi tersebut menjadi salah satu tempat peziarah. Para peziarah melakukan dzikir dan membaca ayat suci Alquran bersama-sama serta berdoa untuk keselamatan Prabu Siliwangi.

Respon Menohok Arab Saudi Soal Perang Iran Vs Israel

Tidak hanya untuk berziarah, makam tersebut juga dijadikan sebagai tempat meditasi dan kunjungan wisatawan yang penasaran dengan cerita petilasan Prabu Siliwangi.

Jika kamu ingin pergi ke sana, bisa melalui jalan setapak perkebunan dekat  dengan jalan tol Cipularang. Setelah itu naik tangga menuju Gunung Hejo.

Halaman Selanjutnya
img_title