Pelaku Curanmor Beraksi Pakai Atribut Ojol

Tangkap layar video pelaku curanmor pakai atribut ojol
Tangkap layar video pelaku curanmor pakai atribut ojol
Sumber :

BANDUNG – Viral di media sosial video yang berisi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang beraksi dengan mengenakan atribut ojek onilne (ojol).

Aksi maling motor tersebut terjadi di sebuah parkiran ruko Taman Palem depan kopi Kenangan Cengkareng Jakarta Barat, pada Sabtu 25 Juni 2022 sore hari. 

Dua orang pelaku yang melakukan aksi pencurian sepeda motor yang terparkir. Video tersebut viral dan diunggah oleh akun Instagram @lensa_berita_jakarta 27 Juni 2022.

“Pelaku curanmor menggunakan atribut ojek online beraksi di parkiran ruko Taman Palem Cengkareng,” tulis akun tersebut.

“Dua orang pelaku curanmor terekam kamera berhasil menggondol satu unit sepeda motor Honda Scoopy di sebuah Parkiran ruko Taman Palem depan kopi Kenangan Cengkareng Jakarta Barat, Sabtu 25/6 sekira pukul 16.16 WIB,” lanjutnya.

Di dalam video itu terlihat aksi tersebut dilakukan oleh dua orang. Salah satunya menggunakan atribut ojol yang mengemudikan sepeda motor. Pelaku lainnya menggunakan jaket berwarna cokelat.

Saat sampai di lokasi, pelaku yang memakai atribut ojol menunggu di atas motor, sedangkan yang satu lain melancarkan aksinya.

Namun, aksinya sempat terhenti karena nampak ibu-ibu melintas dan sempat berhenti di depan kedua pelaku. Keduanya tampak pura-pura seperti ojol dan penumpang pada umumnya.

Saat situasi sudah mulai aman, pelaku berjaket cokelat mulai melaksanakan aksinya mendekati motor sasarannya. Hanya dalam hitungan detik, salah satu pelaku berhasil membawa kabur sepeda motor matik yang terparkir.

Di akhir video terlihat jelas plat motor ojol tersebut juga plat motor hasil curian. Postingan ini pun mengundang amarah warganet, berbagai komentar diberikan di kolom komentar.

“Kalo ojol aktif, bisa di blacklist itu bukan di suspend lagi,” tutur netizen.

“Ntar lg jg ganti baju orange dua2nya,” ungkap netizen.

“Plat nomor jelaas,,smg lks ktangkp,” kata netizen.

“Jadi disalahgunain gitu. . Baru maren juga di RT subuh" Pake Atribut ojol juga,” timpal netizen.