Isi Pernyataan Habib Quraish yang Diduga Telah Menghina TGB

Tuan Guru Bajang (TGB).
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Media sosial sempat diramaikan dengan beredarnya video pernyataan kontroversial dari seorang ulama bernama Habib Quraish bin Muhammad Shihab.

Foto Formal Bareng Tokoh Ini, Raffi Ahmad Diisukan Bakal Maju Pilgub Jateng 2024

Bukan tanpa sebab, Quraish diduga telah menghina Ketua Umum Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi. 

“Di Lombok ini kadang-kadang kita lihat seperti itu yang bisa diatur oleh pejabat. Bahkan sebagiannya ikut-ikutan nyalon, ikut-ikutan cari suara. Bahkan kemarin viral video ada salah satu katanya ulama tapi yang meresmikan majelis zikirnya orang kafir. Ada enggak orang kayak begitu? Namanya siapa? TGB,” kata Habib Quraish.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

Tidak sampai di situ, Quraish juga menyindir TGB yang memilih untuk terjun mengikuti politik praktis dengan para pejabat.

Menurutnya, TGB telah mengngkhianati Rasulullah SAW. 

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

“TGB ini menisbatkan dirinya sebagai ulama. Hati-hati Nabi Shalallahu Alaihi Wassalam bersabda para ulama ini adalah pembawa ulama dari para nabi semasih mereka tidak bercampur dengan para pejabat. Kalau para ulama sudah mulai jilat para pejabat, maka dia telah mengkhianati Rasul, dia telah mengkhianati Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam,” ujarnya.

Tidak tanggung-tanggung, Quraish bahkan tega menyebut TGB sebagai seorang ulama 'penjilat'. 

Halaman Selanjutnya
img_title