Lewat TJSL, PJT II Bantu Tingkatkan Taraf Hidup Warga Purwakarta

Perum Jasa Tirta II
Sumber :

BANDUNG – Perum Jasa Tirta (PJT) II membantu warga Kabupaten Purwakarta dalam meningkatkan taraf hidup lewat penyaluran program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

Bantuan tersebut yakni berupa elektrifikasi yang diberikan kepada tempat tinggal sebelas Kepala Keluarga (KK) di Desa Cibinong Jatiluhur dan Desa Sumbersari Kiarapedes. 

Selain itu, PJT II juga memberdayakan masyarakat melalui pembuatan 15 digester biogas untuk skala rumah tangga di Kabupaten Pangalengan.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

Pemberian bantuan secara simbolis diserahkan oleh Direksi Jasa Tirta II kepada penerima bantuan dalam acara Penyerahan Bantuan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perum Jasa Tirta II Tahun 2022 dalam rangka Memperingati Hari lahir Pancasila, bertempat di Kantor Pusat Jasa Tirta II pada Selasa, 28 Juni 2022.

"Bantuan lain yang diberikan adalah perbaikan rumah tidak layak huni, pembangunan sarana mandi cuci kakus (MCK), sarana air bersih, perbaikan jalan umum dan perbaikan tembok penahan tanah, serta pelatihan untuk UMK binaan Jasa TIrta II," ujar Kadiv Umum dan TJSL, Budi Satrijo, Rabu, 29 Juni 2022.

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Bantuan-bantuan tersebut merupakan program TJSL Jasa Tirta II sesuai amanat dari sila ke-5 Pancasila, yaitu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Melalui program TJSL ini, Jasa Tirta II sebagai badan usaha milik negara mewujudkan mandat dari sila tersebut dengan membantu masyarakat mendapat kehidupan yang layak melalui kehadiran energi, sarana air bersih, rumah layak huni, dan sarana umum," lanjut Budi.

Halaman Selanjutnya
img_title