Buntut Konflik Habib Bahar dan Andy Rompas, Ustaz Abdul Somad Kena Imbas

Ustaz Abdul Somad
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

Bandung – Tidak tanpa sebab konflik yang terjadi antara Laskar Manguni dan Badan Persaudaraan Muslim (BSM) yang dipimpin oleh Bahar bin Smith. Sampai saat ini, konflik antara dua karakter itu masih belum selesai.

Rayu Wanita Cantik Didepan Para Jemaah, Habib Bahar Bin Smith tak Tahu Malu

Pada 25 November 2023, kerusuhan yang sempat terjadi di Bitung, Sulawesi Utara, memicu keduanya.

Sangat menarik bahwa jauh sebelum itu, Panglima Laskar Manguni, Andy Rompas, juga telah memposting kritikan tajam di Facebook terhadap pendakwah, Ustadz Abdul Somad (UAS).

Respon Menohok Arab Saudi Soal Perang Iran Vs Israel

"Kenapa Si Somad dilarang masuk di sini ya..? Bisa masuk kok ini, loe si Mad bibir ngak di filter.. ditolak masuk ke negara orang, tapi sebenarnya bukan hanya di negara orang, mainlah ke Minahasa, nanti kita sambut," ujar Andy Rompas.

"No comen, biar kadrun nda sakit hati., Papua bergerak, Minahasa begerak. Bawa2 konstitusi, padalah hanya peraturan kemenlu. Woiii.. boss Indonesia ini ada pancasila"ujarnya.

Kritik Naturalisasi di Tubuh Timnas Indonesia, Pemain PSBS Biak M Tahir Diulti Netizen

"Di saat perabowo bersatu dan jokowi itulah kedamaian sesunguhnya. Tetapi para kadrun dan Radikalisme bersemunyi di balik bendera Palestina. Atas nama kemerdekaan dan konstitusi. Intinya matahari terbit dari timur bukan dari barat"katanya.

Andy Rompas, panglima ormas adat Manguni Makasiow, dan pendakwah Bahar bin Smith terus menjadi perdebatan hangat di media sosial.

Halaman Selanjutnya
img_title