Pengisian BBM Pakai Aplikasi, Masyarakat Khawatir Tidak Bisa Adaptasi

SPBU Pertamina
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Pemberlakuan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) akan menggunakan aplikasi bernama MyPertamina. Kebijakan tersebut diberlakukan dalam pembelian untuk jenis Pertalite dan Solar mulai 1 Juli 2022 mendatang. 

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini Rabu 22 Mei 2024, Auto Masuk Rekening Pribadi

Saat ini, pihak SPBU sudah mulai mensosialisasikan adanya kebijakan dalam pembelian BBM lewat aplikasi MyPertamina. Hal tersebut disampaikan salah satu pegawai SPBU Moch Ramdan Bandung, Jawa Barat terkait ketentuan yang berlaku dalam pengisian BBM pada awal bulan Juli. 

“Tanggal satu memperingati semua pegawai dan memperingati yang mau mengisi, nanti tanggal satu juli harus mendownload aplikasi MyPertamina dan daftar menggunakannya,” ujar Deni Setiawan saat wawancara di SPBU Moch Ramdan, pada Rabu, 29 Juni 2022. 

Link DANA Kaget Rp700 Ribu Hari Ini Rabu 22 Mei 2024, Ayo Klik Langsung Cair Tanpa Syarat

Sosialisasi terus dilakukan pihak SPBU untuk memudahkan masyarakat yang nantinya akan mengisi BBM dan sebagai pemberitahuan di tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Pegawai SPBU juga mulai melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang sembari mengisi BBM sejak 28 Juni lalu hingga sekarang. 

“Tanggal 28 sudah dikasih tahu ke semua pegawai, nanti kasih tahu kepada konsumen bahwa nanti tanggal 1 juli sudah mulai pakai MyPertamina,” sambungnya. 

Cara Dapat Saldo DANA Rp1 Juta Hari Ini Rabu 22 Mei 2024, Cukup Download Aplikasi

Selain itu juga, adanya keluhan terkait kebijakan tersebut yang masih dinilai tidak efisien dan akan menyulitkan dalam melakukan pembelian BBM, khususnya bagi angkutan umum maupun pengendara roda dua yang memang tidak memiliki telepon berbasis internet. 

“Pasti bakalan sulit kalau memang yang enggak punya Hp (handphone), kan enggak semua ada Hp,” ungkap Helmi, salah satu ojek online. 

Halaman Selanjutnya
img_title