Mobil Tertabrak Kereta Api di Cianjur, Dua Korban Alami Luka Berat

Mobil tertabrak kereta api
Sumber :
  • tvOne/Eron Umar Syah

BANDUNG – Sebuah mobil tertabrak Kereta Api (KA) Siliwangi jurusan Sukabumi-Cianjur saat melintasi rel kereta tanpa palang pintu di Kampung Cibodas, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur, Jawa Barat, pada Rabu, 29 Juni 2022 siang WIB.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Mobil tersebut terpental sejauh 300 meter dan mengalami kerusakan yang cukup parah. Akibatnya, dua penumpang mobil tersebut mengalami luka berat pada bagian kaki akibat terjepit di dalam badan mobil yang sudah ringsek.

"Kalau kejadian tadi ya sekitar pukul 13.00 WIB saat mobil melintas di rel kereta yang tidak ada palang pintunya dugaannya mobil tidak melihat kereta saat melintas tapi kata warga ada mobil lain didepannya saat posisi ditengah rel dan ada juga yang bilang mobil tiba-tiba mati ditengah rel," kata Kapolsek Cilaku AKP Nandang kepada wartawan di lokasi kejadian, Rabu, 29 Juni 2022.

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

Nandang juga mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang menyebabkan dua orang penumpang Toyota Calya berpelat nomor D1137AIU ini mengalami luka berat. Kini para korban sudah dilarikan ke RSUD Sayang Cianjur untuk diberikan perawatan medis.

"Kita masih melakukan penyelidikan ya dan nanti kita minta keterangan dari masinis dan warga yang melihat kejadian ini. Tapi memang kalau melihat di sana saat mobil tersebut melintas tidak ada palang pintu tapi nanti ya kita selidiki lebih lanjut," ungkap Nandang.

Sewa Mobil Jadi Pilihan Alternatif Mudik, Ada Harga Paket Lebaran Lebih Murah

Peristiwa kecelakaan ini menurut Saeful (56) salah satu warga sekitar mengatakan kejadian ini baru pertama terjadi.Saeful berharap agar segera ada palang pintu di lokasi kejadian dikarenakan sering dilintasi warga.

"Baru pak kalau kejadian ini saya berharap jangan ada lagi makanya kami minta ada palang pintu sama petugasnya yang jaga. Jadi ketika ada kereta lewat jadi aman ke semuanya," harap Saeful.