Momen AHY dan Moeldoko Salaman Saat Rapat Kabinet Jadi Sorotan, Demokrat Bicara Soal Memaafkan

KSP Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Menteri Agraria dan Tata Ruang, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akhirnya berjabat tangan dengan Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Momen unik tersebut terjadi sebelum sidang kabinet paripurna yang dipimpin Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, di Istana Negara pada Senin (26/02/24).

Sebagaimana kita ketahui, AHY dan Moeldoko sempat berseteru dalam perebutan pucuk kepemimpinan Partai Demokrat hingga ke jalur hukum.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, mengatakan kejadian tersebut menunjukan jika AHY merupakan seorang pribadi yang profesional dan bisa menyesuaikan diri.

Selain itu, Kamhar juga menyebut jika pertemuan antara kedua tokoh tersebut merupakan konsekuensi bagi AHY yang memilih untuk terjun ke Pemerintahan Presiden Jokowi.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

"Momen salaman antara Mas Menteri AHY dengan KSP Moeldoko sebelum sidang kabinet di istana menunjukkan Mas Menteri AHY adalah pribadi yang profesional dan bisa menempatkan diri," ujar Kamhar dalam keterangannya, Senin, 26 Februari 2024.

Tidak hanya itu, menurut Kamhar, AHY tidak mungkin melupakan upaya kudeta kepemimpinannya di Partai Demokrat yang sempat dilakukan oleh Moeldoko.

Halaman Selanjutnya
img_title