Sukses Restrukturisasi Utang Garuda, Erick Thohir Datangi Bos Etihad

Erick Thohir
Sumber :

BANDUNG – PT Garuda Indonesia Tbk merupan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kebangaan tanah air yang awalnya terjerat utang cukup banyak, diketahui, kini PT Garuda Indonesia Tbk berhasil merestrukturisasi utang.

Kata Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir megatakan, keberhasilan restrukturisasi utang PT Garuda Indonesia Tbk, juga mendapat apresiasi dari banyak pihak. Salah satunya, maskapai penerbangan asal Uni Emirat Arab (UEA), Etihad.

Apresiasi tersebut juga disampaikan saat Erick bertemu dengan Chairman Etihad, H.E Mohamed Ali Al Shorafa di UEA beberapa waktu lalu.

Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara

Erick mengatakan, keberhasilan restrukturisasi utang menjadi awal dari upaya penjajakan kerja sama antara Garuda Indonesia dan Etihad.

"Tak ada niat baik yang berakhir sia-sia. Usaha kami dalam restrukturisasi Garuda Indonesia mendapat apresiasi luar biasa dari beberapa pihak, termasuk dari Etihad maskapai penerbangan dari Uni Emirat Arab," ungkap Erick dikutip di Instagram pribadinya @erickthohir, Jumat, 1 Juli 2022.

Sukses Nahkodai Timnas Indonesia, PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong

Erick mengungkap, BUMN juga tengah membidik investor baru untuk Garuda Indonesia, proses ini dilakukan usai perusahaan memperoleh homologasi atau kesepakatan damai dalam Penundaan Pembayaran Kewajiban Utang (PKPU).

Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo (Tiko) menuturkan, akan ada dua jenis investor yang akan didekati pemegang saham. Keduanya adalah maskapai penerbangan asing dan investor finansial.

Halaman Selanjutnya
img_title