Pilot Pesawat Kargo Smart Aviation Ditemukan Selamat, Begini Kondisinya

Pesawat Tanpa Awak
Sumber :

VIVA Bandung Hasil operasi pencarian dan pertolongan korban pesawat kargo yang diduga jatuh di Tarakan, Kalimantan Utara, telah berhasil. Dalam operasi tersebut, dikonfirmasi bahwa korban telah ditemukan dalam kondisi selamat.

Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik Lebaran Makin Hemat

"Sudah ditemukan, infonya pilot selamat," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalimantan Utara, Komisaris Besar Polisi Budi Rachmat, Minggu 10 Maret 2024.

Ilustrasi pesawat terbakar

Photo :
  • iStock
Fakta Baru Soal Kebutaan Mantan Kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga

Budi Rachmat menyatakan bahwa evakuasi korban masih sedang dilakukan saat ini. Dia juga mengungkapkan bahwa belum menerima laporan lanjutan mengenai kejadian tersebut. Oleh karena itu, dia meminta kesabaran dan menunggu informasi yang lebih lengkap. 

Pesawat PK-SNE Smart Aviation tersebut mengangkut Kapten M. Yusuf (29) sebagai pilot dan Deni S (35) sebagai ahli permesinan. 

Masih Jadi Misteri, Kotak Hitam Pesawat Smart Aviation yang Jatuh di Kalimantan Belum Ditemukan

"Tim SAR dari Satbrimob Polda Kaltara sementara evakuasi korban," ujar dia lagi.

Berdasarkan laporan tim pertolongan udara Basarnas Tarakan pada hari kedua operasi, Sabtu sore, diketahui bahwa ditemukan dugaan puing-puing pesawat kargo di antara pepohonan di daerah hutan wilayah Binuang dengan koordinat 3°43'45.80"N, 115°56'54.45"E.

Halaman Selanjutnya
img_title