Arab Saudi, Qatar dan UAE Puasa Ramadhan Hari Ini, Indonesia Masih Menuggu Hilal

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.
Sumber :
  • Viva.co.id

Bandung – Selasa, 12 Maret diumumkan sebagai hari pertama Ramadhan 1445 Hijriah oleh Oman dan negara lain seperti Malaysia dan Indonesia

Top Skor Uzbekistan Janji Akan Taklukan Timnas Indonesia U-23 di Semifinal

Selama bulan Ramadhan, yang merupakan bulan kesembilan dalam kalender Islam, orang yang beragama Islam wajib berpuasa dari fajar hingga matahari terbenam tanpa mengonsumsi makanan atau minuman apa pun. 

Bulan suci adalah waktu untuk introspeksi dan bersosialisasi. Di masa ini, umat Islam memperbanyak shalat tarawih, membaca Al-Qur'an lebih dari biasanya, dan memperbanyak amal shaleh, termasuk bersedekah.

Pasca Serangan Iran Meluluhlantakan Israel, Arab Saudi Desak PBB Lakukan Hal Ini

Mahkamah Agung Arab Saudi mengumumkan bahwa Senin, 11 Maret 2024 adalah awal Ramadhan 1445 Hijriah/2024 Masehi. Oleh karena itu, Senin akan menjadi hari pertama bulan Ramadhan di Arab Saudi. 

Jamaah umroh jalani buka puasa dan sahur di Masjid Nabawi.

Photo :
  • Viva.co.id
Respon Menohok Arab Saudi Soal Perang Iran Vs Israel

Mahkamah Agung Saudi mengumumkan bahwa bulan sabit terlihat di Sudair dan Al-Hariq pada Minggu malam. Ini juga terlihat di Uni Emirat Arab (UAE) dan Qatar, dan oleh karena itu Ramadhan akan dimulai di negara-negara tersebut pada hari Senin, menurut Arab News. 

Usai salat magrib hari ini, Minggu, Kementerian Wakaf dan Urusan Islam Qatar mengumumkan bahwa hilal yang menandai awal bulan suci Ramadhan terlihat di negara tersebut. 

Halaman Selanjutnya
img_title