Intip Harga Emas Perhari Ini 12 Maret 2024: Antam Naik Drastis dan Tertinggi

Emas Antam
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Tidak terjadi perubahan pada harga emas dunia saat diperdagangkan pada hari Selasa, 12 Maret 2024. Hal ini terjadi karena para pedagang menahan diri untuk membuat keputusan baru setelah harga emas mencapai level tertinggi sebelum data harga konsumen AS dirilis, yang dapat mempengaruhi kebijakan moneter Federal Reserve.

Rekor Baik Korea Selatan Dihancurkan Shin Tae-yong

Menurut laporan The Economic Times, nilai emas di pasar spot tetap stabil pada level US$2. 182,48 per ons pada pukul 01. 57 Greenwhich Mean Time (GMT) atau 8. 57 Waktu Indonesia Barat (WIB). Saat ini, harga emas berjangka AS tetap stabil di posisi US$2. 

188,70 Laporan terbaru mengenai indeks harga konsumen (CPI) AS menunjukkan perkiraan kenaikan sebesar 0,4% pada bulan Februari, dengan laju tahunan yang tetap stabil di angka 3,1%. Data ini akan dirilis pada pukul 12. 30 GMT (2130 WIB)

Fantastis! Segini Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Inflasi inti diperkirakan akan naik sebesar 0,3%, sehingga membuat laju tahunan turun ke level terendah sejak awal tahun 2021 sebesar 3,7%. " Informasi ekonomi AS lainnya minggu ini meliputi penjualan eceran, indeks harga pembuat, dan laporan permintaan tunjangan pengangguran mingguan.

Emas Antam

Photo :
  • Istimewa
Intip Peluang Timnas Indonesia Tampil di Olimpiade Dunia Pasca Piala Asia U-23

Menurut para pedagang, ada perkiraan bahwa suku bunga AS akan turun sebesar 25 bps, dan kemungkinan penurunan suku bunga pertama akan terjadi pada bulan Juni adalah sebesar 70%, hal ini berdasarkan pada aplikasi probabilitas suku bunga London Stock Exchange Group (LSEG).

Penurunan suku bunga meningkatkan minat terhadap emas batangan yang tidak menghasilkan pendapatan.

Halaman Selanjutnya
img_title