Warga Palestina Tetap Shalat Tarawih, Reruntuhan Bangunan Gaza Pengganti Masjid

bendera Palestina
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Konflik antara Israel dan Gaza sejak 7 Oktober 2023 telah mengakibatkan lebih dari 31. 000 korban jiwa, termasuk anak-anak dan perempuan, serta menciptakan krisis kemanusiaan yang belum pernah terjadi sebelumnya dan mendapat tuduhan "genosida" secara internasional.

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

Warga Gaza masih menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan meskipun terjadi konflik Israel-Hamas yang berkepanjangan sejak 7 Oktober 2023, di tengah usaha dari negara-negara Arab dan internasional untuk mencapai perdamaian secepat mungkin.

Warga Palestina

Photo :
  • Istimewa
Bacaan Niat Zakat Fitrah Lengkap, Arab Latin dan Artinya

Setiap tahun, umat Muslim di seluruh dunia menjalankan sholat tarawih ketika bulan Ramadhan tiba. Sholat tarawih biasanya diadakan secara bersama-sama di masjid atau di tempat terbuka.

Demikian juga dengan penduduk Gaza yang saat ini sedang mengalami konflik Israel-Hamas sejak tanggal 7 Oktober 2023 yang lalu.

Bukan H-7 atau H-3 Lebaran, Ini Waktu Terbaik Serahkan Zakat Fitrah Kata Ustaz Firanda Andirja

Pada hari Minggu malam tanggal 10 Maret 2024, warga Palestina melakukan sholat tarawih pertama di situs Masjid Al-Farouq di kota Rafah. Masjid tersebut telah hancur akibat serangan Israel di Jalur Gaza.

Masjid Al-Farouq yang hancur akibat serangan Israel, kini tidak bisa lagi digunakan untuk beribadah. 

Halaman Selanjutnya
img_title