Ngeri! Tanda Awal Munculnya Imam Mahdi Sudah Dekat, Habib Umar Beri Jawaban

Habib Umar
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Ketika Muhammad bin Abdullah muncul, juga disebut sebagai Imam Mahdi atau Al Mahdi, banyak orang mengaitkannya dengan tanda-tanda akhir zaman. 

Karena Memiliki Taring, Ustadz Khalid Basalamah Sarankan Umat Islam Tidak Pelihara Kucing

Sebagaimana diriwayatkan dalam salah satu hadits Nabi Muhammad, Imam Mahdi dikatakan akan hidup selama 7 atau 8 tahun setelah diketahui keberadaannya.

Disampaikan oleh Abu Said al Khudri RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, "Imam Mahdi akan keluar di akhir umatku. Allah akan menurunkan hujan, akan menumbuhkan tanaman di muka bumi, harta akan dibagi secara merata. Binatang ternak akan semakin banyak, begitu juga umat akan bertambah besar. Imam Mahdi hidup selama 7 atau 8 tahun." (HR Al Hakim).

Buya Yahya Ungkap Tanda-tanda Orang yang dapat Malam Lailatul Qadar

Habib Umar

Photo :
  • Istimewa

Meskipun umat Muslim masih berdebat tentang kapan Imam Mahdi akan muncul, Habib Umar bin Hafidz, pimpinan Pondok Pesantren Dar-al Musthafa di Yaman, mengungkapkan salah satu tanda kemunculannya. 

Waktu Terbaik Sahur Menurut Rasulullah SAW dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Selama ini, gerhana matahari kerap terjadi pada tanggal 9 (awal bulan) atau 30 (akhir bulan) menurut penanggalan Hijriah, kata Habib Umar sebelum menyampaikan satu tanda kemunculan Imam Mahdi. 

“Tidak pernah terjadi gerhana matahari kecuali tanggal 9 atau 30 bulan Hijriah, dan di masa yang akan datang, munculnya gerhana ini akan menyalahi kebiasaan,” ujar Habib Umar dilihat melalui ungahan video Instagram @cahaya_tarim, Kamis, 14 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title