Soal Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo, PKS: Jaga Perasaan Kami

Pertemuan Prabowo Subianto dan Surya Paloh
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Juru Bicara PKS, Pipin Sofyan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) angkat suara terkait pertemuan politik Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dengan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan memberikan ucapan selamat sebagai capres terpilih seperti keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Namun, Pipin Sofyan memandang Pilpres 2024 belum selesai. Pasalnya, kubu paslon 01 Anies-Muhaimin masih berjuang untuk mencari keadilan atas proses pemilu yang diklaimnya banyak catatan kecurangan dan pelanggaran. 

"Jadi ya bagi kami sah-sah saja, monggo, hak partai melakukan itu, tapi kami PKS partai pengusung Anies-Muhaimin akan bersama rakyat, bersama pendukung 01 yang saat ini sedang mencari keadilan bahwa pilpres belum selesai," kata Pipin dikutip dari tvOne, Sabtu, (23/3/2024).

Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo, Namun Tetap Anggap Sebagai "Pengkhianat"

Menurut Pipin, Anies-Muhaimin bersama para pendukung sedang berikhtiar sekuat tenaga mencari keadilan. Setidaknya ada dua upaya yang sedang dilakukan. Pertama, Timnas AMIN secara resmi telah mengajukan gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Kedua, PKS sebagai partai pengusung Anies-Muhaimin berusaha sekuat tenaga mengawal dan menggunakan hak angket di DPR RI untuk mengungkap kebenaran, mencari keadilan ketika banyaknya catatan kecurangan Pilpres 2024.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

"Jadi bagi kami pilpres belum selesai, kami memahami menyerahkan hak-hak setiap partai politik, apakah ada komunikasi (dari Nasdem ke PKS terkait pertemuan dengan Prabowo) nanti bisa tanya ke pimpinan," ujarnya

Lebih jauh, Pipin tak menampik PKS dan Prabowo punya kedekatan dan sejarah panjang, terutama saat Pilpres 2014 dan 2019, dimana PKS secara all-out dan konsisten mendukung Prabowo sebagai capres kala itu. 

Halaman Selanjutnya
img_title