Mudik 2024 Prediksi Pecahkan Rekor Hingga 193.6 Juta Pemudik, Luhut: Paling Meriah Sepanjang Sejarah

Menteri Koordinator Bidang Marves, Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, mengungkapkan kejutannya atas antusiasme yang tinggi dari masyarakat dalam menghadapi musim mudik Lebaran tahun 2024. 

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, pada Jumat, 5 April 2024, Luhut menyebut aktivitas mudik Lebaran tahun ini sebagai "luar biasa".

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

"Luar Biasa. Satu kata yang menggambarkan aktivitas mudik Lebaran tahun 2024 ini," kata Luhut dalam unggahan di Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Jumat, 5 April 2024. 

Luhut menjelaskan bahwa ini adalah mudik yang paling meriah sepanjang sejarah, mengingat hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan yang memperkirakan jumlah pemudik akan mencapai 193,6 juta orang, naik 34 persen dari tahun sebelumnya.

Pertama dalam Sejarah, Umat Islam di Indonesia Akan Mengalami 2 Kali Ramadhan dalam 1 Tahun

"Sebagai fasilitator tradisi turun temurun ini, pemerintah telah mempersiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik menjadi aman dan nyaman selama di perjalanan menuju kampung halaman sampai kembali ke tempat masing-masing," ujar Luhut.

Luhut meyakini bahwa kelancaran arus mudik dapat tercapai melalui kolaborasi antara fasilitator dan peserta. 

Halaman Selanjutnya
img_title