Angka Pengangguran di Kota Bandung Bertambah

Kadisnaker Kota Bandung, Andri Darusman
Sumber :
  • Dok. Pemkot Bandung

BANDUNG – Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bandung, Andri Darusman menyebut angka pengangguran di wilayahnya bertambah menjadi 11,46 persen dari tahun sebelumnya.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 16 Mei April 2024

Di mana, pada tahun 2021, angka pengangguran di Kota Bandung mencapai 153.305 jiwa, atau naik 6.424 jiwa dari tahun 2020.

Menurut Andri, kenaikan angka pengangguran tersebut tak lain dipengaruhi pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Kamis 16 Mei 2024

"Hari ini angka pengangguran itu 11,4 persen. Memang cukup tinggi ada kenaikan. Kemarin pandemi banyak hotel dan restoran termasuk kita pemerintahan juga ya terhambat," jelas Andri dikutip dari laman resmi Pemkot Bandung, Kamis, 7 Juli 2022.

Guna menekan angka pengangguran, Disnaker terus berupaya dengan menggencarkan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi angkatan kerja di Kota Bandung.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Rabu 15 Mei April 2024

"Kita terus lakukan pelatihan kompetensi juga penempatan tenaga kerja. Kita maraton adakan pelatihan, baik itu dari musrenbang atau reses hasil usulan masyarakat," katanya.

Selain itu, bagi lulusan sekolah yang tidak melanjutkan ke jenjang perkuliahan, Disnaker Kota Bandung juga melakukan fasilitasi berupa peningkatan skil melalui berbagai pelatihan.

Halaman Selanjutnya
img_title