Bukan Karena Ceramah Politik, Untung Cahyono Ungkap Alasan Jamaah Sholat Ied Membubarkan Diri

Untung Cahyono, Khatib Sholat Ied di Bantul, Yogyakarta.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Bandung - Media sosial sempat dihebohkan dengan beredarnya video aksi jamaah sholat idul fitri yang membubarkan diri saat khatib menyampaikan ceramah di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Rabu (10/4/2024).

Taktik Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran Cantik Sampai Salting: Tangan Mbak Indah

Usut punya usut ternyata sang penceramah viral tersebut diketahui bernama Untung Cahyono, seorang dosen tamu di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Diduga gegara ceramah Untung yang menyinggung kecurangan Pemilu, hadirin jamaah sholat ied membubarkan diri dari barisan. 

Gombalan Maut Habib Bahar Bikin Pelayan Restoran Cantik Ini Klepek-klepek: Tangan Mbak Indah

Untung Cahyono, penceramah viral asal Yogyakarta.

Photo :
  • Viva.co.id

Saat menghadiri jumpa pers, Sabtu 14 April 2024, Untung sendiri mengaku tidak mempermasalahkan soal jamaah yang walk out saat dirinya menyampaikan khutbah.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Tidak hanya itu, Pria yang bergelar doktor tersebut menyangkal hadirin jamaah membubarkan diri karena ceramahnya yang menyinggung soal pemilu curang. 

"Ya jamaah walkout itu kan banyak aspeknya bisa karena wes pegel selak pengin merokok, ada juga yang gerimis atau hujan, kalau mau detil ya disurvei ditanya, tapi kan kita enggak mungkin nanya sama yang pulang," kata Untung Cahyono.

Halaman Selanjutnya
img_title