Kasus Temuan AK47 dan TNT Naik Penyidikan, Pelaku Segera Ditangkap?

Penemuan senjata dan bahan peledak di Jalan Asia Afrika Bandung
Sumber :
  • tvonenews

BANDUNG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat masih menelusuri asal usul kepemilikan senjata api AK47 lengkap dengan pelurunya dan bahan peledak Trinitrotoluene (TNT) yang ditemukan pada sebuah bangunan di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 6 Juni 2022 lalu.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 15 Mei 2024

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut, kasus temuan luar biasa di pusat Kota Bandung tersebut sudah naik ke tahap penyidikan.

"Proses tetap berjalan, sekarang sudah naik menjadi proses sidik. Saksi yang sudah diperiksa 16 orang," ujarnya kepada VIVA Bandung, Minggu, 10 Juli 2022.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Rabu 15 Mei April 2024

Lebih lanjut Ibrahim menerangkan, hingga saat ini pihaknya belum menemukan indikasi ke arah jaringan terorisme.

"Untuk menetapkan seseorang terlibat terorisme, kita mendasari hasil lidik dan undang-undang. Di mana sesuai hasil pendalaman, sampai saat ini belum ditemukan adanya indikasi terkait dengan jaringan terorisme," jelasnya.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 15 Mei 2024

Kronologi Penemuan AK47 dan TNT

Seperti diketahui, sejumlah barang berbahaya tersebut ditemukan di sebuah rumah yang sudah tidak dihuni sejak tahun 2001. Menurut pemilik rumah yang berinsial DKH mengaku, rumah itu sebelumnya dihuni oleh saudaranya.

Halaman Selanjutnya
img_title