4 Orang Disereduk Kerbau Ngamuk, Korban Alami Luka Berat

Seekor kerbau ngamuk saat hendak disembelih
Sumber :
  • VIVA / Sherly

BANDUNG – Proses penyembelihan hewan kurban di Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, harus memakan korban luka. Hal ini setelah, hewan kurban jenis kerbau mengamuk saat hendak disembelih, Minggu, 10 Juli 2022.

Berkat Usulan Indonesia, Kini Idul Fitri-Idul Adha Diakui UNESCO Sebagai Hari Besar Keagamaan

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, kerbau tersebut lepas dari tali yang melilitnya saat hendak disembelih.

"Hewan tersebut lepas, dan mengamuk. Di sana ada empat orang yang diseruduk," katanya.

Saudaranya Kena Tipu, Habib Bahar Ngamuk di Bekasi hingga Bentak Polisi: Kau Mau Beking Dia?

Alhasil mereka mengalami luka, dirincikan Abdul, tiga orang mengalami luka ringan, dan satu lainnya memgalami luka berat hingga harus dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

"Satu orang luka berat dan dibawa ke rumah sakit. Kemudian, kerbau juga menabrak dua motor yang terparkir di sana," ujarnya. 

Warga Hancurkan Ponpes di Purwakarta, Diduga Sang Kyai Cabuli 10 Santriwati

Di sana, petugas langsung melakukan proses evakuasi hingga akhirnya berhasil menangkap kerbau tersebut di pinggir Jalan Parameter Utara Bandara Soekarno-Hatta.

"Kerbau ini kaburnya cukup jauh, hingga akhirnya dia kebingungan dan berhasil kita tangani di kawasan Parameter Utara Bandara Soetta, di sana langsung kita sembelih, karena kalau dibawa lagi ke lokasi awal, khawatir kabur atau mengamuk kembali," ungkapnya.