Ridwan Kamil Diayun Ambing Antara Pilgub Jabar atau Jakarta

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

Bandung - Pengamat Politik yang juga dosen di Universitas Al-Azhar Indonesia, Ujang Komarudin menyarankan agar Golkar mengusung sosok Ridwan Kamil (RK) di Pilkada Jawa Barat yang akan datang.

Anies Baswedan Tanggapi Wacana Dukungan PDIP di Pilgub Jakarta: Sebuah Kehormatan Luar Biasa

"Ikuti elektabilitas berbasis pada rasionalitas dari survei yang objektif," kata dia dalam keterangannya, Selasa (18/6/2024).

Bukan tanpa sebab, Komarudin menyarankan demikian supaya elektabilitas Golkar di Jawa Barat semakin naik pada Pemilu 2029 mendatang.

PAN Yakin PDIP Bakal Gabung Koalisi Prabowo, Ketua DPP PAN Beri Alasannya

"Dengan menjadikan RK menjadi Gubernur di Jabar, dapat menjaga, bahkan meningkatkan perolehan suara Golkar pada kontestasi akan datang. Kalau RK menang lagi di Jawa Barat, suara Golkar bisa terjaga," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, mengatakan pihaknya masih mempertimbangkan apakah RK akan kembali dimajukan pada Pilgub Jabar atau Jakarta.

Profil Ebrahim Raisi, Presiden Iran yang Dinyatakan Tewas Akibat Insiden Kecelakaan

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol, dan tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” katanya di Jakarta, Senin (18/6/2024).

Hingga kini, RK telah ditunjuk sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar.

Halaman Selanjutnya
img_title