Kasus Covid-19 di Bandung Merangkak Naik, Operasi Prokes Digencarkan

COVID-19 Varian Omicron
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Polrestabes Bandung kembali menggencarkan operasi protokol kesehatan (prokes). Hal tersebut dilakukan menyusul naiknya kasus Covid-19 di Kota Bandung.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Seperti yang digelar di wilayah hukum Polsekta Antapani, di Jalan A.H Nasution, Kota Bandung, pada Selasa, 12 Juli 2022. Operasi tersebut diberi nama Operasi Yustisi Stasioner.

Kapolsek Antapani, Kompol Asep Muslihat mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka penegakan disiplin sesuai Inpres Nomor 6 Tahun 2022 dan Perwal Nomor 88 Tahun 2022.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"Jadi kami melaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kembali kedisiplinan untuk taat protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi memasuki pemberlakuan PPKM Level 2," jelasnya kepada wartawan, Selasa, 12 Juli 2022.

Operasi ini, lanjut Asep, hanya sebatas mengedukasi masyarakat terkait penerapan prokes.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Rabu 24 April 2024

"Setidaknya jangan terlalu lengah. Meskipun status Covid-19 sudah mulai makin mereda, namun upayakan pencegahan dilakukan karena sewaktu-waktu dapat mengalami peningkatan," tuturnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo menambahkan, sasaran Operasi Yustisi Stasioner yakni masyarakat yang tidak menggunakan masker.

Halaman Selanjutnya
img_title