Rombongan Kiai NU dan Banser Dihadang OTK di Karawang, Pelaku Teriak Mencari Kiai Imad

Rombongan Kiai NU dan Banser dihadang OTK di Karawang.
Sumber :
  • tvonenews.com

Bandung, VIVA - Rombongan Kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan Banser dihadang oleh orang tidak dikenal (OTK) saat dalam perjalanan menuju Ponpes Al-Baghdadi, Karawang, Jawa Barat pada Sabtu, 10 Agustus 2024 malam.

Konflik di Tubuh PBNU Semakin Memanas, Muktamar Luar Biasa Siap Digelar Bulan Depan

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh VIVA Bandung, rombongan Kiai NU tersebut dihadang ratusan masa saat melintas di Jalan Proklamasi Rengasdengklok, Karawang.

Tidak hanya menghadang, masa tersebut juga melakukan penganiayaan terhadap beberapa anggota Banser hingga mengalami luka yang cukup serius.

Habib Bahar Kembali Dilaporkan ke Polisi, Kali Ini soal Persekusi dan Kekerasan

Ao Mauluddin salah seorang saksi dalam kejadian tersebut, mengaku saat penghadangan para pelaku berteriak mencari sosok Kiai Imad

“Mobil abah dipalang, saya rasa itu guru ya, saya akhirnya reflek turun dari motor menghadang mereka dan mereka teriak, mana Ki Imad, saya adu mulut sama mereka tetap mereka maksa,” kata Ao, dikutip pada Senin (12/8/2024).

Profil Kiai Imaduddin Utsman Albantani, Viral Usai Membongkar Kepalsuan Nasab Baalawi

Kata Ao, tidak butuh waktu lama, kondisi di tempat kejadian langsung ricuh. Akibatnya kaca mobil rombongan Kiai tersebut pecah karena dirusak oleh masa.   

“Saya liat ke belakang kaca udah pecah, akhirnya saya kedepan lagi ke tempat Kiai saya sedang duduk, dan menghalangi biar tidak terjadi sesuatu,” tambah Ao.

Halaman Selanjutnya
img_title