Intip Harga Terbaru BBM Pertamina 1 September 2024, Pertamax Turun

SPBU Pertamina
Sumber :
  • Istimewa

Bandung, VIVA - Mulai hari ini Minggu 1 September 2024, PT Pertamina resmi menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax yang awalnya Rp13.700 menjadi Rp12.950 per liter. 

Turun Drastis! Harga Terbaru Series iPhone 13 di Bulan September, Buruan Cek Disini

Dilansir website resmi Pertamina, harga BBM Pertamax mengalami penurunan di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, dan Yogyakarta menjadi Rp12.950 per liternya.

Tidak hanya di lima wilayah tersebut, harga yang sama juga mulai diberlakukan di tiga wilayah luar pulau Jawa, yaitu NTB, NTT, dan Aceh.

5 Performa Canggih Samsung A55 5G: Keamanan Lengkap hingga Kamera Minim Blur

Kemudian di beberapa wilayah lain sebut saja Jambi, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Lampung, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Maluku, hingga Pulau Papua harga BBM Pertamax mencapai angka Rp13.250 per liter.

Sementara itu, di wilayah besar lainnya seperti Riau, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Selatan, harga Pertamax jatuh pada kisaran Rp13.550 per liter.

Harga Anjlok Drastis! iPhone 13 Mulai Rp 6 Jutaan di Bulan September Ini

Hingga kini, tercatat harga BBM Pertamax paling murah ada di wilayah Batam dengan banderol Rp12.400 per liter.

Meski bagitu, harga Pertamax Turbo yang tidak disubsidi APBN mengalami kenaikan. Sebut saja di Batam, harga Pertamax Turbo di sana mengalami kenaikan dari Rp13.500 menjadi 13.700 per liter. 

Halaman Selanjutnya
img_title