Ikan Raksasa Sepanjang 3 Meter Ditemukan saat Banjir Bandang di Garut

Warga di Garut temukan ikan raksasa di parit
Sumber :
  • VIVA / Diki Hidayat

BANDUNG – Warga Kampung Cipeujeuh, Kelurahan Paminggir, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut dihebohkan dengan penemuan ikan sepanjang 3 meter dengan bobot sekitar 150 kg.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Ikan raksasa itu ditemukan di tengah suasana warga yang sedang sibuk membersihkan rumah dan perabotan rumah tangga dari lumpur akibat banjir bandang.

Ikan yang diduga berjenis Araphaima tersebut ditemukan dalam kondisi lemah oleh warga Kampung Cipeujeuh di parit tak jauh dari pemukiman warga.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"Karena sudah lemah, oleh warga lalu disembelih dan dimanfaatkan daging untuk dikonsumsi," ujar Kepala Kelurahan Paminggir, Asep Ridwan, dikutip dari VIVA, Senin, 18 Juli 2022.

Diduga ikan tersebut milik warga yang kolamnya jebol akibat diterjang banjir bandang. Pihaknya bersama warga membawa ikan ke dapur umum korban banjir bandang.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

"Jadi ikannya memang enak dan malam ini dibagikan kepada korban banjir bandang," ungkap Asep.

Lanjut Asep, di Kampung Cipeujeuh terdapat ratusan korban banjir bandang, diantaranya 62 rumah warga rusak berat dan selebihnya rusak ringan. Adapun di Kelurahan Paminggir korban banjir bandang mencapai 200 unit rumah.

Halaman Selanjutnya
img_title