Kisah Nenek Usia 1 Abad Jadi Mualaf Usai Tempelkan Alquran ke Wajahnya

Eeman Abdl Haq
Sumber :
  • YouTube Satu Ayat

BANDUNG – Kisah mualaf dari nenek yang telah berusia 100 tahun ini sungguh mengharukan dan menunjukkan bahwasanya Allah SWT memang benar-benar ada.

Gak Nyangka! Begini Kisah di Balik Mualafnya Dokter Tirta, Karena Sang Ayah?

Nenek berusia 100 tahun tersebut bernama Eeman Abdl Haq berasal dari Amerika Serikat yang anak perempuannya telah lebih dulu menganut Islam.

Selama hidupnya yang hampir 1 abad, setiap malam sang nenek selalu berdoa agar diberi petunjuk dan mencari kebenaran dan tidak memedulikan apapun risikonya dari kebenaran tersebut. Kebenaran yang dimaksud adalah mencari Tuhan. Kisah mualaf ini dikutip dari video di kanal YouTube Satu Ayat dalam Barat Bersyahadat.

5 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Jalani Ibadah Puasa, Ada yang Masih Belajar

Kisah mualaf bermula dari Eeman yang menganut agama Kristen pindah ke Winter Heaven untuk tinggal dengan saudari kembarnya dan meninggalkan Gereja Lokal. Dirinya sempat sedih saat akan meninggalkan gereja, namun saat memikirkannya kembali ternyata selama ini ia sudah banyak mencoba denominasi gereja (keluar masuk gereja). Gereja lokal tersebutlah yang terakhir menjadi tempatnya bergabung.

Lalu, pada suatu malam ia memutuskan untuk datang kepada Tuhan dan meminta sebuah kebenaran dari apa yang selama ini dicarinya dalam kisah mualaf ini. 

Eks Pelatih Vietnam Masuk Islam,Philippe Troussier Ubah Nama Jadi Omar

"Tanpa alasan sama sekali aku datang kepada Tuhan dalam sebuah doa dan bertanya kepada-Nya, 'Aku menginginkan kebenaran tak peduli apapun risikonya'," ujar Eeman yang dikutip VIVA pada Senin, 18 Juli 2022. 

Eeman mengaku bahwa dirinya berdoa dan menanyakan keinginannya itu sebanyak tiga kali selama tiga hari berturut-turut kepada Tuhan untuk mendapatkan jawabannya.

Halaman Selanjutnya
img_title