LKS Tingkat Jabar Dimulai, Digelar Daring di 32 Sekolah

LKS tingkat Jabar dimulai
Sumber :
  • Dok. Disdik Jabar

BANDUNG – Sebanyak 1.118 siswa dan pembimbing akan berpartisipasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang berlangsung pada 18-23 Juli 2022. Juara 1 dari 35 bidang lomba tersebut akan mewakili Jabar pada LKS tingkat nasional. 

Supir Bus Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Maut di Ciater Subang, Begini Penjelasan Polisi

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi optimis pemenang LKS di tingkat provinsi akan mengharumkan nama Jabar di tingkat nasional.

"Sebab, tahun-tahun sebelumnya, baik saat di NTB maupun Yogyakarta, siswa perwakilan Jabar selalu menorehkan emas di tingkat nasional," ujar Kadisdik dalam pembukaan LKS Jabar di SMKN 3 Bandung, Kota Bandung, Senin, 18 Juli 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Selasa 14 Mei 2024

Kadisdik menilai, LKS merupakan wadah bagi para siswa untuk menunjukkan kemampuannya.

"Sehingga, ini bisa dijadikan uji kualitas kemampuan bagi pendidik. Bisa jadi tolok ukur dan menguji efektivitas proses pembelajaran," tuturnya. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Selasa 14 Mei 2024

Digelar Daring di 32 Sekolah

Sedangkan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Disdik Jabar, Edy Purwanto menjelaskan, LKS tingkat provinsi dilaksanakan secara daring yang tersebar di 27 kabupaten/kota dengan 32 sekolah penyelenggara. Karena sifatnya daring maka tiap kabupaten/kota disiapkan jadi penyelenggara agar bisa merasakan jadi penyelenggara. 

Halaman Selanjutnya
img_title