Peran Jabar Sukseskan Presidensi KTT Y20

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Sumber :

BANDJUNG – Ridwan Kamil menyebut jika peran Jawa Barat sangat signifikan dalam mensukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20 atau Y20 di Bandung.

Polisi Ungkap Pelaku Mutilasi Istri di Ciamis Kerap Baca Istighfar di Sel Tahanan

Selain anggaran dan kebijakan, Gubernur Jawa Barat itu pun mengaku kerap menggunakan media sosial pribadinya untuk membantu mempromosikan acara perhelatan internasional tesebut.

"Saya sebagai Gubernur Jawa Barat selalu menggunakan semua kemampuan saya, dari anggaran, kebijakan, termasuk media sosial pribadi saya, itu sering kami gunakan mempromosikan nilai-nilai seperti ini," ujarnya Kamis, 21 Juli 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

Diketahui, KTT Y20 diikuti oleh delegasi-delegasi anak muda dari 18 negara dengan mengusung misi perubahan dan perdamaian dunia. Mereka membahas terkait keputusan-keputusan yang nantinya akan kembali dibahas dan diperjuangkan pada G20 Summit di Bali.

"Delegasi anak muda, calon-calon pemimpin dunia yang akan mengambil keputusan-keputusan penting di negaranya, dua hari ini berdebat dengan sangat luar biasa tapi bersepakat terhadap poin-poin untuk dikomunikasikan dalam bentuk comunicate pointer-pointer," jelas Ridwan Kamil.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

"Kita akan perjuangkan disampaikan ke Presiden Jokowi di kesempatan yang tercepat, untuk dijadikan salah satu poin yang harus dipresentasikan dibahas secara serius pada G20 Summit di Bali," lanjutnya.

Menurut Ridwan Kamil, poin-poin yang sudah disepakati di Y20 harus direspon. Sebab, masa depan dunia itu ada di tangan para anak muda.

Halaman Selanjutnya
img_title