Intip Proyek Nasional Pengendali Banjir di Jabar

Proses Pembangunan Pengendali Banjir
Sumber :
  • Humas Jabar

BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengecek dua proyek Nasional dam kering (dry dam) di Jawa Barat. Kedua bendungan kering itu yakni Bendungan Sukamahi dan Bendungan Ciawi di Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor. 

Gubernur Ridwan Kamil Siapkan Situ Rawa Kalong Tempat Fashion Week

Pengecekan pada Senin 25 Juli 2022 itu, dilakukan Gubernur untuk memastikan persiapan yang layak dan bentuk laporan kepada masyarakat dalam tahap perampungan proyek bendungan yang digagas Presiden RI Joko Widodo.

"Insya Allah dalam waktu dekat tahun ini akan selesai sekaligus diresmikan oleh Pak Presiden. Kalau dua bendungan ini beres ini akan mengurangi volume air yang biasa mengalir begitu saja ke Ciliwung yang melintasi Jakarta," ujar Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Tantang Wredatama Jabar Inovatif Respon Isu Kekinian

Menurut Ridwan Kamil, bendungan tidak selalu berkaitan dengan hal teknis tapi juga bisa visual, sehingga bisa dimanfaatkan sebagai tempat wisata lokal. Untuk itu Gubernur membuat sketsa yang dapat menjadi nilai plus dua bendungan ini. "Saya hadiahkan sketsa sebuah objek yang akan membuat tempat ini instagramable kira - kira begitu ya," katanya. 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

Photo :
  • Humas Jabar
Kepulangan Gubernur Ridwan Kamil Terlihat di Bandara Internasional

"Dengan melihat pemandangan itu istilahnya sudah healing lihat udara dan pemandangan. Kan orang ke sini nggak mungkin kalau nggak makan. Maka apa yang kita lihat potensi di sini mungkin ada tempat makan atau apapun sehingga pulang orang senang ada memori positif," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title