Pemkot Bandung Bakal Adakan Gerai Vaksinasi Covid-19 di Sekolah

Tahun ajaran baru sekolah di Bandung
Sumber :
  • Dok. Pemkot Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus menggencarkan vaksinasi sebagai bentuk penanganan serius dalam mengatasi kenaikan kasus Covid-19.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 3 Mei April 2024

Dengan tegas Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, bakal melakukan pengetatan penagawasn di ruang-ruang publik, termasuk sekolah.

Yana menyebut, Pemkot Bandung bakal mengupayakan dalam pengadaan gerai-gerai vaksinasi di sekolah demi menjaga kekebalan imunitas dan mendorong percepatan vaksinasi dosis ketiga atau Booster.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024

"Saya pikir itu (pengadaan gerai vaksinasi di sekolah) bisa dilakukan, nanti kerja sama Dinkes dengan Disdik, tapi intinya kita terus melakukan percepatan vaksin booster," kata Yana, Senin, 25 Juli 2022.

Vaksinator menyuntikan vaksin covid 19

Photo :
  • -
Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 2 Mei April 2024

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan mengetatkan penerapan protokol kesehatan.

Ahyani menegaskan, pengawasan tak hanya difokuskan di lingkungan sekolah saja, namun juga di lingkungan sekitarnya. Hal tersebut guna mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19 di lingkungan sekolah.

Halaman Selanjutnya
img_title